Selasa, 09 Maret 2010

Hidup irit itu gimana sih....

Sebelumnya minta ijin dulu buat pake 'gw' bukan 'aku' dipostingan kali ini, sekedar lebih nyaman aja..boleh yaa...
Berbekal dari pengamatan gw ke lingkungan sekitar, lingkungan nyata tetangga gw atau lingkungan maya dari FB, blog dkk ternyata gw (dan suami tentunya) mengkategorikan diri sebagai pasangan yang boros...menurut jumlah pendapatan kami tentunya....*ampunn banget deh soal ini, tapi syukurnya udah ngaku dunk kalo kita boros.
Contoh keborosan kita:
~ dibandingin tetangga: gw udah ngerasa irit banget bisa jajan diluar berdua hanya 100 rb berdua sekali makan, udah bangga gitu rasanya...eh pas lagi ngegosip sama tetangga ternyata beliau ngeluh weekend lalu abiz makan sekeluarga (notabene 4 orang) habis 100 ribu...Ha? bukankah itu sangat amat irit ya buat 4 orang gituloh....ckckckck....*langsung curhat ke suami kalo jangan-jangan kita keborosan
~ pas lagi maen ke luar ngobrol sama temen kalo ada baju bagus harga murah cuma 800 ribu (emang bagus banget model gamis gitu) ternyata si temen cuma melonggo, dia hanya mau kalo tuh baju dibawah 100 rb...hohoho mana ada baju segitu....ckckck *malemnya curhat lagi ke suami kalo si Ini kan kaya ya mas, tapi kok beli bajunya 100 rb an yah...
~baca status temen di FB kalo dia biasanya sebulan hanya habis sekian rupiah buat kebutuhan hidupnya....Waakkss....kok bisa yah...segitu mah buat beli keperluan Bodyshop sm bedak gw sebulan gak cukup kali yah.... * malemnya curhat ke suami kalo si Anu itu bla..bla...bla...

Malem-malem bilang ke suami, mas Irit yuk...*si Suami cuma bengong bilang ...Yakin sayang? kamu gpp...Hohoho...Insya Allah bisalah yaa...Minimal shopping mingguannya bener2 dibatesin budgetnya,ngintip dikit yaks: Jadwal shopping minggu ini: Natasha, hypermart, Lunch, gak ada beli baju (beberapa baju dari hasil beli online masih dalam perjalanan), beli sendal (masih ada si Yongky dan si Nike yang belom dipake sama sekali), atau beli peralatan olahraga (sepatu golf itu belom pernah dicoba). Minggu depan kita lihat gw bisa patuh enggak ya?.

*maaf bagi yang merasa keuangan adalah sensitif..:)

1 komentar:

Keluarga Irawan mengatakan...

itu mah emang boros bgt buliiik... seumur hidup ibunya rama ga pernah beli baju yg harganya di atas 500rb... hihihii... udah gitu disini temenan ama istrinya bos Philips cabang vietnam. Aku dan mas bagus kira dia klo beli baju selalu yg mahal2 krn penampilannya emang oke bgt. Ternyata pas belanja bareng liat baju harga 150rb rupiah dia bilang kemahalan... Pdhl bukan tipe orng kaya yg pelit lhoo.. Nah tuh, aku aja sampe malu. Penghasilan masih minim, rumah blm punya, tp klo belanja suka ga mikir... hihihi..