Rabu, 02 September 2015

tentang Rumah Baru

Mau cerita singkat mengenai pencarian rumah idaman(InsyaAllah) sekitar 2-3 bulan yang lalu. Alhamdulillah diberi kesempatan merasakan lika-liku mencari rumah lagi. Kalau dulu rumah pertama, saya dan pak Suami pasrah bongkokan kepada mas Bagus, bahkan posisi rumah disebelah mana juga manut saja, dan Alhamdulillah sangat strategis, ditengah komplek madep mushola dan taman. Belum ngrasain tinggal disitu wis dikontrak orang, rapopo, sing penting ulih duit sewone *aseek.
rumah Felicity, lovely banget juga kan?
Untuk rumah yang sekarang, pencariannya gak kalah nguras tenaga karena eh karena kami ingin properti kali ini menjadi properti yang layak dipertimbangkan *eh cie. Setelah Oktober tahun lalu, kabeh tabungan habis buat tukar tambah mobil, berhubung avanza tercinta sudah 4,5 tahun menemani dan standar mobil layak pakai kan 5 tahun ya, abis itu suka rewel perawatannya. Happy banget karena lebih adem di dalem, lebih nyaman yang bikin manyun cuman mahalnya asuransi sama pajaknya aja, soal bensin sih saya dan pak Suami tidak lagi menggunakan bahan bakar bersubsidi. Iyes ngaku, mobil sejuta umat pakai setengah-setengah, kalo lagi bokek kami antri di deretan premium. Kali ini insyaf demi Indonesia yang lebih baik. Ayo Kerja..

modus pengen tampil di blog

Kok ngalor ngidul sih ya, jadi tahun ini pak Suami dapet pinjaman tanpa bunga dari kantor. Awalnya bingung cari dimana propertinya, sempet terpikir kosan di Cikarang, kosan dan/atau ruko di Wonosobo, atau kosan di Jombang, atau kosan di Depok, akhirnya setelah berpikir lebih dalam dengan berbagai argumen antara saya dan pak Suami, kami sepakat milihnya di Jagakarsa, Jaksel. Alasannya sih simpel, pertama karena Jagakarsa itu di Jakarta, bukan depok (rumah pertama di Depok), kedua mungkin cuma ini lokasi Jakarta yang (agak) kami kenal, karena ada mas Bagus dan mbak Phia yang tinggal di daerah situ.

Wis lah ya, mantep Jagakarsa/Kebagusan, caranya kami lihat di listing properti internet, ada kali 100 rumah yang ditawarkan. ditelponin satu persatu, mengerucut jadi sekitar 40an yang layak survey. Dari 40 an itu, kita survey sekitar 20 kali ya yang betul-betul masuk rumah dan kawasan serta nego harga. Ada satu rumah yang saya naksir berat tapi harganya macam rumah sawangan kali 4 pas, gak bisa goyang *Jiah yang di Sawangan aja kpr 15 tahun xixixixi...

Alhamdulillah waktu survey rumah, ibuk dan bapak mau diajak ke Jakarta, minta support mental lah ceritanya. Sebelum mulai lihat lokasi, paginya ibuk bangunin jam 3 pagi, "nduk, tahajud dulu minta sama Gusti Allah agar diparingi kemudahan ale golek omah", bangun semangat "nggih bu!". Setelah survey, kesana kemari mencari alamat, namun yang kutemui bukan dirinya sayang.... lha kok ya Doa ibu ituh memang paling mujarab, rumah yang cocok itu ya yang kunjungan pertama. Awalnya saya sih enggak begitulah, ya secara harganya bok, tiga kali lipat rumah Sawangan, sedangkan pinjaman kantor cuman 2 kali lipat. dari mana bayar sisanya..oh uh oh, namun pak Suami gak goyang pilihannya, wis maunya yang onoh ya yang onoh. Pikir-pikir lagi semaleman yo wis, kita pakai segala kekuatan finansial, dana darurat pinjem sik rapopo, duit buat nglunasi haji yang bahkan belum cukup nominalnya ikut disandingkan, opo maneh yo, pokoknya dicukupke mengko kita hidup ngirit lagih dari nol, macam pernah berboros ria ajah yah...(biasanya juga irit)

foto malem-malem dari depan rumah *mobil punya mas Bagus

foto siang-siang

Selalu minta doa orangtua, agar rumah tersebut barokah, bermanfaat untuk kebaikan, awet, harganya naik terus, *ihik. PR nya sekarang nyari asuransi rumah yang bonafit dan murah tentu saja.

foto ruang tamu dan meja makan, difoto saat baru aja booking fee

pojok-pojok yang nambah bikin tresno

iyes, belinya full furnish jadi dapet ini semua




Trus apalagi sekarang? ya balik Duri, anak2 sekolah, suami kerja, saya ngebabu *eh. Nabung buat balikin dana darurat yang terpakai, buat balikin tabungan pelunasan haji. Kurusin badan, olahraga (ini sih tugas saya). 
jiah ini katanya mau nabung malah blonjo onlenshop 

 Tiara
ditulis pas anak-anak ngaji ke masjid dianter pak Suami





2 komentar:

Suciati Cristina mengatakan...

Moga berkah yah mba rumah barunya, kantor suami dmn mba, asiknya ngga ada bunga pinjaman hehee

muTiaramu mengatakan...

Amin..amin..., suami karyawan di Duri, Riau :)