Sabtu, 22 Agustus 2015

Five Frugal Things

Lima gaya hidup hemat yang saya terapkan hari ini, iyes ini postingan bahasa indonesia cuman judulnya saja yang bahasa enggress. Ketimbang mati suri, marilah kita bangkitkan lagi blognya.
dan inilah gaya hidup hemat hari ini:
  1. Gak ke Mall hari ini, lebih milih belanja ke pasar. Becek, panas, dan bau sih iya, tapi lebih muree ketimbang supermatket dan gak banyak snack atau jajanan yang bisa dibeli. Kebiasaan kami setiap sabtu ke supermarket beli segala macam yang di"rasa" perlu. Jagi gak ada tuh belanja bulanan yang ada belanja mingguan, bokeknya bukan tiap akhir bulan tapi akhir minggu.
  2. Maskeran sendiri ketimbang ke salon atau klinik kecantikan. Pingin banget sih ke salon weekend ini sebagai bayaran noART sejak pulang lebaran. Melihat stok masker masih lumayan banyak, dan ini masker SK-duwa yang sayang kalo dilewatkan, maka maskeran dirumah "harusnya" gak kalah ciamiknya.
  3. Siapin botol air minum buat si kecil waktu lari sore, anak kecil kalo haus kan harus minum seketika itu juga, pastilah mampir ke swalayan buat beli minum. Nah kali ini, bawa botol minum dari rumah.
  4. Jajan nasi padang dibawa pulang ketimbang makan ditempatnya. Harganya selisih jauh yaa, kalo makan di warung yang mana semua lauk disajikan depan mata pastilah tergoda ngambil banyak lauk, kalo bawa pulang kan saklek satu lauk perorang (Ayah, Ibu, dan Q) untuk Adek M lauknya aja tanpa kuah pedas.
  5. Jajan Eskrim paddlepop ketimbang magnum. Iya jajan lagi, tapi paddlepop murah, lebih mending ketimbang magnum mini satu kotak as usual.   
Semoga kedepannya bisa makin menerapkan gaya hidup hamat dan sehat, Btw BB ibu sekarang masih dan selalu di angka 55-56 dan kemarin tes kolesterol diangka 183. Belum diet dan belum giat olahraga, namun konon katanya tanpa ART bisa bikin BB turun. Yuks mari kita lihat bulan depan. 



Tidak ada komentar: