Minggu, 25 April 2010

Tiara jadi dosen? akh masa iya...

Iya loh bener, sudah 2 minggu ini full jadi pengajar di Politeknik Caltex Riau. Dan sedang sangat menikmati segala hembusan semilir angin menjadi seorang pendidik bangsa. Berasa masih sangat amat canggung sih, masih kerasa aneh gimana gitu, secara sungguh dengan rendah hati aku katakan kalo aku tidak pinter-pinter amat. Kuatir sih gak bisa menjalani proses belajar mengajar dengan baik, tapi aku anggap itu sebuah kekuatiran yang wajar bagi setiap new be. Sedikit demi sedikit menyesuaikan diri dengan segala kultur dan budaya (meski enggak mudah - baca: sulit). Didalam lubuk hati yang paling dalem aku punya sebuah cita-cita yang menjadi passion aku yaitu mengajar dengan sepenuh hati, mentransfer dan sharing dengan anak didik sehingga mereka siap menghadapi dunia luar. Inginku bukan hanya sekedar mengajar sebuah materi tertentu, atau keahlian tertentu, tapi ingin membangkitkan logika dan sisi analisa anak didikku.
Di dalam setiap bait doa selalu aku panjatkan agar aku bisa menjadi manusia yang berguna bagi orang lain, terutama bagi orang-orang disekelilingku. Tak lupa aku panjatkan agar setiap anak didikku sukses dunia akhirat, ketahuilah halangan dan rintangan itu pasti ada, tapi aku yakin pasti bisa terlampaui...tetap semangat ya sayang...Amin...

ps: boleh ya manggil mahasiswa dengan sebutan sayang *karena ibu sangat menyayangi kalian sejak pertama kita bertemu...-kalianlah calon2 pemimpin bangsa kita-

Tidak ada komentar: