Sabtu, 08 Agustus 2009

kisah sebuah buku...

saat aku kecil, hal pertama yang aku beli dengan uang yang aku kumpulkan bukanlah sebuah mainan, karena waktu itu aku cukup kreatif untuk membuat mainan sendiri.... untuk mainan, mungkin akan aku tulis di lain kesempatan...

sebuah buku, ya sebuah buku setebal kira-kira tujuh atau delapan senti dengan judul paling keren mungkin saat itu, "buku pintar"
buku itu memuat tentang banyak hal mengenai pengetahuan umum....
kulihat pertama di rumah tetanggaku yang memamerkannya untuk kita semua, dan aku bertekat untuk membelinya....

waktu itu aku duduk di kelas tiga, jadi mungkin cukup aneh jika anak sekecil itu minta dibelikan buku setebal itu...
setelah uangku terkumpul plus uang lebaran, aku merengek-rengek ke ayah untuk diantarkan ke toko buku...
dengan bersepeda pancal berdua, kita tembus malam di jombang, menuju toko buku, pilihan ayah adalah toko buku remaja, di dekat bunderan ringin contong..
kalau ga salah, jaman itu, harganya tiga puluh ribu rupiah....
tiga puluh ribu rupiah pada jaman tahun itu, mungkin sekarang setara kurang lebih tiga ratus ribu.... hihihii...
eh, setelah tak pikir2, berarti itu buku termahal yang pernah tak beli ya..... hehehe

sampai sekarang pun, aku masih keranjingan beli buku, meskipun sekarang buku termahal yang pernah tak beli adalah buku "what color is your parachute" yang cuma seharga 160ribu....
hehehhee, tapi bukan masalah mahal atau murah, yang penting dibaca dan isinya di pahami...
banyak bukuku yang cuma tak baca sebagian, dan selebihnya menjadi koleksiku, hihihii....

Tidak ada komentar: