Jumat, 07 Agustus 2009

buah dan sayur.....

buah itu cenderung berasa manis atau mungkin ada yang asam....
sedang sayur itu kebanyakan berasa sepet, pahit, dan ada sedikit yang berasa asam atau manis....

dua-duanya sumber serat bagi kita....
kalo cintaku lebih suka buah, aku suka dua-duanya, tapi lebih prefer sayur sih sebenernya, karena sejak kecil sudah di kasih sayur ma bunda....

sayur2 yang aku suka;
tomat, kecipir, kangkung, daun kacang panjang, kacang panjang, krai (ini bahasa jawa, entah bahasa indonesia-nya apa), bunga turi, daun ketela, sawi hijau, sawi putih, wortel, buncis, terong, jamur (entah, jamur bisa dimasukkan dalam golongan sayuran gak ya?), hehehe..... banyak ya sayur yang aku suka.... tapi, semuanya harus masih dalam kondisi segar dan dalam kondisi masih muda, alias ga alot ketika digigit.... hehehe.....

sayur yang aku kurang suka;
kobis, kol, timun (trauma dengan timun yang pahit), daun papaya.....

hehehe....
sekarang, aku lagi ngidam sayur asem pakai daun kacang panjang, kacang panjangnya, ditambah kecipir....... yummy... seger banget, pakai nasi anget, sambel terasi dan ikan pindang...... laper laper laper laper.......

by: hubby yang gendut....

Tidak ada komentar: